Usaha Gypsum | informasi-usaha.com

Informasi Usaha

Usaha Gypsum

May 29th, 2011 60 Komentar

Usaha Gypsum

Usaha Gypsum

mempunyai prospek yang bagus. Dengan banyaknya bermunculan Apartemen-apartemen baru, perumahan , usaha dibidang properti,renovasi bangunan rumah atau gedung perkantoran, kehadiranya Usaha Gypsum sangat berarti sekali.

Usaha Gypsum tidak memerlukan modal yang besar, dengan sedikit modalpun Anda sudah bisa menjalankan usaha Gypsum. Modal yang tepenting adalah keuletan Anda dalam menjalankan, dan tidak ketinggalan bagai mana cara Anda menerapkan sistem pemasaran Usaha Gypsum itu saja sudal lebih dari cukup.dengan begitu usaha Gypsum bisa untuk meningkatkan taraf hidup atau menjadi perkerjaan keseharian guna mendapatkan keuntungan. Bicara keuntungan, usaha Gypsum kalau ditekuni bisa meraih keuntungan 100%.

Dalam pembuatan Usaha Gypsum sangatlah mudah tidak sulit sama sekali.

Bahan- bahan yang Anda butuhkan dalam Usaha Gypsum.

Alat cetak Lis,Cetakan Dop(tempat lampu)dll, Casting,roveng,dan air.

Cara pembuatan Usaha Gypsum ;

1- Cetakan Anda lumuri dengan minyak goreng ( MAA ini khusus untuk membuat matrasnya ), kenapa minyak goreng agar supaya hasilnya setelah dilepas dari cetakan bersih kalau pakai oil bekas hasilnya kurang bersih.

2- Campur Casting dengan air, aduk sampai rata, perbandingan 1 ; 2.

3- Setelah tercampur, tuang adonan casting dan air tersebut kedalam cetakan jangan semua, yang penting cukup merata.

4- Sesudah cetakan terisi adonan, beri roveng secukupya jangan terlalu

banyak,dan jangan ketinggalan roveng pada salah satu ujung di kasih tali rafia guna untuk meletakan hasil cetakan dengan cara mengantung akan lebih aman.

5- Dan terakhir kasih adonan lagi pada cetakan tersebut, selesai, tinggal menunggu beberapa menit cetakan sudah dapat dilepas,

mudahkan!!!!???..:)

Nb; Dalam mencampur adonan cukup sekali dalam sekali cetak, cuman dalam penuanganya dua kali.

 

Dalam memulai usaha Gypsum modal yang banyak adalah pada penyediaan cetakan, sebagai modal tetap.Tapi itu bisa Anda tekan dengan membuat cetakan sendiri. Cara pembuatanya sama dengan membuat Lis akan tetapi adonan bukan casting dengan air akan tetapi Anda ganti dengan Resin. dengan begitu sudah menekan biaya 50% lebih, Bila Anda beli jadi harga kurang-lebih Rp 500.000 sampai 1 juta, kalau membuat sendiri biaya yang Anda keluarkan membuat cetakan Gypsum berkisar Rp200.000 sampai Rp 300.000.

Pemasaran Usaha Gypsum;

Renofasi baik rumah atau perkantoran,perumahan, apartemen,datangi satu persatu ajukan penawaran pada mereka kalau Anda mau menjual Gypsum dengan harga bersaing beserta pemasanganya Usaha Gypsum atau bagai mana cara Anda menawarkanya.Disamping Anda punya toko Usaha Gypsum  sendiri.Kata orang – orang jemput bola.

Asumsi pendapatan dari usaha Gypsum, selain modal tetap.

- Roveng secukupnya Rp 500.

- Harga 1 zak casting Rp 31.000.

- Air Rp _

- Lain-lain Rp 8.500.

Total pengeluaran Rp 40.000.

 

Hasil yang didapat, 1 zak casting bisa menghasilkan Lis dengan ukuran lebar 17cm sebanyak 17 buah.

- Harga jual @ Rp 15.000 X 17 = Rp 255.000.

Keuntunga yang diperoleh

- Tanpa pemasangan Rp 255.000 – Rp 40.000 = Rp 215.000.

- Dengan pemasangan Rp 15.000 X 2 X 17 – Rp 40.000 = Rp 470.000.

Itu masih dari salah satu produk saja, masih banyak lagi produk-produk yang belum dihitung. akan tetapi hitunganya sama seperti itu.

Bagai mana bisa menolong Anda dalam mendirikan usaha Gypsum.

Pemasaran Gypsum terbuka luas,jangan ragu lagi.

Kami juag mempunyai buku cara memulai membuka toko bahan bangunan dengan modal di bawah Rp 10 juta,

untuk mendapatkanya Anda bisa hub langsung : MAMA MIA COLLECTION

085 335 682 454

B y

Miftakul huda – Usaha Gypsum

berikut foto sampel dari beberapa gipsum tersebut :

Untuk produk lebih lengkapnya bisa saya kirimkan melalui email.

atau bisa langsung di download file harga dan gambarnya, disini.

Pencarian Yang Masuk :

  • cara membuat gypsum
  • cara membuat cetakan gypsum
  • Cetakan gypsum
  • jual cetakan gypsum
  • bisnis gypsum
  • harga casting gypsum
  • lis gypsum
  • gypsum
  • peluang usaha gypsum
  • pembuatan gypsum
  • usaha gipsum
  • Cara membuat matras gypsum
  • Lis gipsum
  • cara pembuatan gypsum
  • bahan pembuat gypsum
  • membuat gypsum
  • cara membuat cetakan lis gypsum
  • CARA MEMBUAT CETAKAN GIPSUM
  • cara membuat cetakan list gypsum
  • proses pembuatan gypsum
 

Tentang penulis

Miftakul Huda,
Menulis untuk menyalurkan pandangan terhadap kehidupan sehari-hari, terutama dalam bidang pekerjaan yang mungkin saat ini dianggap remeh oleh orang lain.
Saat ini menekuni usaha di bidang supplier bahan bangunan, perkebunan dan peternakan.
 

60 Comments to “Usaha Gypsum”

  1. :shock: :shock: :shock: :shock: :shock: :shock: :shock: :shock: :shock: :shock:
    Infonya sangat memotivasi sekali sob,,,,,,,!!!!!!! :wink: :wink: :wink: :wink: :wink: :wink: :wink: :wink: :wink: :wink: :razz: :razz: :razz: :razz: :razz: :razz: :razz: :razz: :razz: :smile: :smile: :smile: :smile: :smile: :grin: :grin: :grin: :grin: :grin: :oops: :oops: :oops: :oops: :eek: :eek: :eek: :shock: :shock: :shock: :shock: :shock: :shock: :shock: :cool: :cool: :cool: :cool: :cool: :cool: :cool: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

  2. dani says:

    berapa harga alat cetak lis?

    • Sultan99 says:

      Di tempat Saya Untuk harga alat cetak Lis bervariasi , itu tergantung dari besar kecilnya ukuran Lis yang di pakai serta motifnya, mulai dari harga Rp 500.000,00 sampai Rp 1.000,000,00, begitu juga harga cetakan untuk tempat lampu(Dom)

  3. sukur says:

    bgmana caranya sy dapt membeli alat lis gypsum?

    • Sultan99 says:

      Anda tinggal memilih motif yang Anda inginkan baru melakukan order dahulu, kemudian transfer sejumlah harga yang kami tentukan. harga – harga yang kami cantumkan belum termasuk ongkir

  4. sukur says:

    kl beli banyk dapt discon gk.?

  5. sharra says:

    ayah saya juga usaha gipsum….tetapi kok belum sukses ya
    ukuran lebar 13 cm kok hanya jadi 11 yaa…gmana, mohon sarannya :grin:

    • Sultan99 says:

      terima kasih Anda telah mengunjungi informasi-usaha.com , soal sukses N tidaknya itu tergantung dari promo Anda N juga harga yang Anda tawarkan , untuk jumlah hasil yang didapat itu tergantung dari tebal tipisnya barang yang di produksi juga cara mencetak tidak ketinggalan perbandingan adonannya. sewaktu Anda mecetak cara meratakan Anda memakai sliper yang telah di modif sedemikian rupa atau cuma memakai tangan saja?!

  6. Sultan99 says:

    ok p khumedi, terimakasih atas kunjunganya ke blog informasi-usaha.com terutama atas koreksinya terhadap usaha gypsum. untuk tenaga tukang cetaknya memang sengaja kagak dihitung, karena asumsi itu untuk tahapan awal membuka usaha gypsum. jadi sementara masih memakai tenaga kita sendiri,selebihnya pasti membutuhkan :) . tapi untuk sekedar tahu saja di daerah saya tenaga cetak maupun tenaga pasang Rp 50.000,00/hari. salam sukses selalu khumedi dari saya

  7. NANANG says:

    bahan2 spt itu di toko bahan kimia apa di toko bangunan belinya?

    • Sultan99 says:

      selamat sore P Nanang, ini dari mana, yang di tanyakan itu bahan – bahan untuk apa, untuk membuat citakan atau matras bahan bisa Anda dapatkan di toko cat atau ditoko kimia juga ada sedangkan untuk membuat gyp bahan – bahanya tersedia di toko bahan bangunan atau toko penjual hasbot, demikian info dari kami semoga bisa membantu Anda, salam sukses selalu

  8. andri pratama says:

    bgaimna sya bsa mnghubungi utk pemesanan cetakan gypsum?

  9. yanto says:

    pak mau tanya apa si nama cairan.yang dipake untuk,buat cetakan lis.

    • Sultan99 says:

      selamat siang p yanto salam kenal, kami dari admin informasi-usaha.com, mengenai bahan utama pembuatan cetakan / matras gypsum adalah resin + obatnya yang berbentuk cair, apakah itu yang Anda tanyakan, trimkh atas atensinya di blog kami N semoga bisa membantu Anda, salam sukses selalu

  10. yanto says:

    selamat pagi pak betul dan utuk cairan resin, itu belinya dimana+ obatnya itu apa pak namaya,terikasih

    • Sultan99 says:

      selamat pagi kembali p yanto, ok kalau memang betul yang Anda maksud itu resin, biasanya kami membeli pada toko cat, sedangkan obatnya itu sudah satu paket, di kota kami per1/2 kg harganya Rp 32.000 sedangkan obatnya Rp 5.000,pesan kami setelah Anda membeli dan mau mengunakan Anda coba dahulu seberapa besar/ banyak obat di perlukan jangan mengikuti aturan yang ada Anda harus mempunyai takaran sendiri, masalahnya kalau terlalu banyak atau sedikit hasil yang di dapat kurang baik,jangan sampai mengeluarkan asap saat pembekuan, manfaat dari resin tidak untuk membuat matras gypsum saja, kalau Anda bisa mengembangkan bisa buat yang lainya dan bila Anda bisa memanfaatkan bisa mendatangkan keuntungan, trimakasih bila ini bisa membantu Anda , salam sukses selau

  11. yanto says:

    met siang pak ,gimana cara pemakean, apakah resin di campur dengan obatnya,tolong infonya pak trimakasih.

    • Sultan99 says:

      met siang juga, cara pemakaianya Anda tinggal mencampur antara resin N obatnya, pencampuran pada umunya kalau Anda beli resin 1/2 ltr obatnya sebotol kecil jangan Anda campur semua, max 1/2 botol saja, agar hasil bertambah kuat Anda bisa kasih campuran rouwing (serat panjang) Nad bukan nad bahan lis keramik lo? serat pendek, tinggal yang Anda cetak/ buat matras besar atau kecil, panjang atau pendek dari salah satu bahan tersebut Anda campur dengan resin + obatnya, saat membuat adonan takaran kebutuhan harus pas, karena sisa sudah tidak bisa di pakai lagi kalau sudah tercampur, tungun beberapa menit akan kelihatan hasilnya, bila saat proses pengumpalan timbul asap kalau Anda pegang panas itu berarti kelebihan obatnya, hslnya kurang baik begitu juga sebaliknnya, termkh, salam sukses selalu

  12. mama n says:

    makasih, minta izin unduh filenya

  13. aheng says:

    Assallammu’allaikum Wr.Wb. Met pagi pak sultan maaf mengganggu. Oh iya pak saya mau tanya, kalau untuk tenaga borong pasang dan cetak berapa ya ?? Trus utk membuat list gypsum yg kuat, kalau jatuh tidak pecah. Bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan ?? Mohon ya pak jawabannya dan untuk informasinya saya ucapkan terima kasih…
    Wassallammuallaikum Wr. Wb.

    • Sultan99 says:

      Waallaikum sallam……,
      pagi kembali, wah……ini yang agak repot :) permasalahanya harga tenaga kerja antar daerah itu tidak bisa sama lo !.kalau tenaga borong sama cetak di daerah kami pada umumnya kurang lebih Rp 50.000, tergantung seberapa menguasai dalam pemasangan dan pembuatannya, kalau masih pusing ambil aja standar tukang bangunan sama kuli bangunan ambil tengah – tengahnya.
      Agar supayan list gypsum bisa kuat dan bila terjatuh tidak pecah, untuk bahan rouwing anda tambah selain itu jangan memasang dalam kondisi basah, yakinkan terjamin kering baru anda pasang, tapi kalau kita lagi banyak order biasanya tidak di perhatikan kekeringanya, ya nggak… :) itulah sebagian kelemahan kita :D , trmksh semoga bermanfaat, salam sukses selalu.

  14. ramadhan says:

    saya pengen tahu 15 macam motifnya dan albumnya sekalian juga mau pesan alat cetaknya
    bagaimana cara pemasanannya?

  15. ramadhan says:

    tlg kirim lwt email gambar gambarnya serta harga satuannya bos tanks

  16. ramadhan says:

    adakah model matras yg terbaru mas

    • Sultan99 says:

      Untuk saat ini model di tempat kami yang paling laku masih seperti itu, tmksh, salam sukses selalu

  17. ramadhan says:

    mohon matras DO nya juga yang baru diameter minimal mulai dari 50cm biar bisa pilih2. thanks

  18. ramadhan says:

    maaf alamatnya dimana klo dkt biar sy dtg langsung aja

  19. indra says:

    siang bos, aga tertarik ni usaha gypsum tuk pemula kira2 sidia modal brapa?

    • Sultan99 says:

      siang juga Gan, untuk memulai usaha gypsum, bisa dengan modal sekitar 5 juta bila mau lebih minim lagi untuk matras harus membuat sendiri, karena modal itu yang banyak untuk membeli matras, kalau diperhitungkan sebenarnya dengan modal segitu akan cepat balik modal ketika Agan sekali dapat borongan peasangan gypsum, trmksh salam sukses selalu

      • indra says:

        Trims, untuk buat sendiri matrasnya agak sdikit bingung, menyediakan ga matras yg harganya minim?

        • Sultan99 says:

          Ok Gan, cara mebuat matras, Agan bisa membeli lis jadi degan motif yang di inginkan, lumuri lis tersebut dengan minyak goreng tuangkan resin yang telah di campur dengan kalk (adonan )kasih rowing secukupnya terakir kasih adonan lagi, tunggun sampai kering baru di lepas, tinggal menghaluskan dengan amplas, selesai, temksh, salam sukses selalu

  20. indra says:

    trims infonya, kalo saya pesen yg dah jadi tersedia ga?

  21. dan says:

    apa bisa membuat gypsum dengan tepung bekas casting yang sudah terendam air ? trims.

    • Sultan99 says:

      ok Gan, memang bahan membuat gypsum diantranya, air, casting, sedikit rowing, lantas yang di maksut Agan, tepung bekas casting yang sudah tercampur air itu gimana, pada umumnya air yang di gunakan cuma sedikit, biar adonan tidak terlalu encer, trmkash, salalm sukses selalu

  22. nata k says:

    Assalamu’alaikum, maaf mau minta informasi nya, dimana kiranya saya bisa membeli Buku Cara memulai membuka toko bahan bangunan denga modal di bawah Rp.19 juta,
    mhn Info nya, Trim’s.

    • nata k says:

      maaf maksud saya dengan modal dibawah Rp.10 juta, trim”s.

      • Sultan99 says:

        salam kenal trmksh atas atensinya, ok Gan untuk memulai usaha gypsum dengan modal di bawah 10 jt sudah bisa, apalagi kalau mau membuat sendiri matrasnya, salam sukses selalu

    • Sultan99 says:

      Waalaikum salam, ok Gan untuk mendapatkan buku tips membuka toko bahan bangunan bisa langsung hub : MAMA MIA COLLECTION 085 335 682 454, trmksh, salam sukses selalu

  23. nata k says:

    Bagaimana cara nya kalo saya ingin mendapatkan pelatihan Khusus agar bs menjalankan usaha Gypsum?

  24. yanto says:

    mt mlm mau tanya kalau mau beli resin dimana pak

    • Sultan99 says:

      malam juga Gan N salam kenal, u/ resin bisa di peroleh di toko bahan bangunan to toko cat, trmksh salam sukses selalu

  25. doni says:

    Klu beli alat cetak list itu beli nya pakai per/cm apa perbatang krn saya mau beli cetakan nya tp gak tau harga nya,kmaren saya beli cetak seken ada 12 motif.Saya mau tambah lg motif . mksh

    • Sultan99 says:

      matras to cetakan gypsum bisa di bilang perbatang, untuk memperbanyak matras Agan bisa membuat sendiri, artikel pada informasi-usaha.com bisa di jadikan sebagai pemebelajaran tingggal menerapkanya, dengan bikin sendiri akan menekan moda, trmksh salam sukses selalu

  26. gusti arta says:

    saya tertarik tapi untuk bahan bakunya apa tersedia banyak pak….. 1 zak itu berapa kg pak.

    • Sultan99 says:

      salam kenal trmksh atas atensinya, smg bermanfaat, u/ bahan baku banyak tersedian mudah di dapat 1 zak casting rata – rata 20 kg, trmksh salam sukses selalu

  27. ahmad fauzi says:

    Assalamualaikum…
    Bisa tlg dikirim via email gambar motif cetakan list dan dom beserta harganya. Bagaimana kalau mau order dan dikirim ke sulawesi? Trims

    • Sultan99 says:

      Salam kenal Gan klo blh tau Agan lokasi dmn takutnya bila lokasi Agan jauh dr lokasi kami shg ongkir terlalu mahal, solusi dr kami Agan bisa bikin sendiri U/ caranya Agan tinggal menerapkan postingan kami tsb, andai nanti ada kendala bisa hub kami akan tetapi bila tetap ingin order kamipun siap, trmksh salam sukses selalu

      • ahmad fauzi says:

        Lokasi sy di kab. Morowali. Memang jauh sekali sekitar 15 jamm dari makasar. Di sini bahan baku pun agak susah. Makanya sy mau cb order dr Jawa. Tp ongkos kirim sy sadari akan lebih mahal. Jd kalo bisa dikirim gambar motif dan harga jika dengan ongkos kirim via email saja. Tks

  28. Diztly Wardizt says:

    mohon maaf pak beli rouwing (serat panjang) di mana yah kira2, untuk membuat matras lebar 10 panjang 2 meter kira2 butuh berapa kilo resin.

  29. Andr says:

    Mau tanya gan,itu cetak list gipsun ,bisa kagak bwat list profile menggunakan semen,u/ usaha list profile depan rumah,.gmn n dmn bisa membelinya

    • Sultan99 says:

      maksutnya membuat profile dg bahan semen memakai matras gypsum, klo benar, jawabanya bisa, trmsh

  30. sukarno risdianto (abd haris) says:

    s
    moga apa yg anda bagikan menjadi amal jariyah yg berpahala tiada putus

  31. alan says:

    Beli casting gypsum di solo di toko apa dan mana alamatnya ya gan?

Tinggalkan komentar disini:

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Click to hear an audio file of the anti-spam word

Kategori

eXTReMe Tracker